Minggu, 18 Mei 2014

Pementasan Parade Teater Muda Bali Utara tanggal 5 Juni 2014 (2)


Oleh : TEATER ILALANG
Naskah : RAIB
Karya : Gus Martin

Anakku raib, Ibuku raib, suamiku raib, jabatanku raib, dan kewarasaanku raib.Kemanagerangan mereka pergi. Pak sekdes Bu sekdes hansip bantu kami. Kami tidak bisa tenang tanpa mereka.Tenang saudara-saudara silakan berbaris dan ceritakan masalah kalian satu persatu. Bapaklah harapan kami satu-satunya.
“ jawab pertannyan saya dengan jujur. Benarkah sekarang ini saudara sekalian semata-mata hanya kehilangan anggota keluarga? Benarkah saudara sekalian semata-mata hanya kehilangan anak, suami, ibu, dan jabatan? Bukankah yang hilang dari diri saudara sendiri sesungguhnya adalah kejujuran hati nurani saudara?”.
Bangun-bangun apa yang baru saja kalian mimpikan?.



PROFIL TEATER ILALANG
            Teater Ilalang merupakan salah satu ekstrakurikuler di SMA Laboratorium Universitas Pendidikan Ganesha yang mewadahi potensi siswa dalam bidang sastra, khususnya teater, apresiasi puisi, dan penulisan sastra. Teater Ilalang berdiri pada 28 November 2003. Nama Teater Ilalang dicetuskan oleh Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd. yang kini (2012) berstatus sebagai Ketua Yayasan Laboratorium Universitas Pendidikan Ganesha sekaligus Pembantu Rektor I Universitas Pendidikan Ganesha.
Teater Ilalang ingin senantiasa eksis dalam dunia sastra, khususnya sastra pelajar. Ibarat ilalang, menjadi hamparan yang selalu tumbuh. Akarnya bergerilya di dalam tanah, membentuk jalinan yang kuat, memunculkan harapan baru di setiap tempat beribu alamat: dari tanah hingga sela bebatuan, dari hutan sampai celah peradaban. Ia tumbuh dalam segala cuaca; bertahan dari keganasan alam.
Kerimbunan ilalang memendam sebuah semangat hidup. Batangnya meliuk-liuk ketika hempasan angin mendera. Bunganya terbang ke segenap penjuru arah membawa benih optimisme kepada para pengembara kata, untuk dibaca, dihayati, dan disebarkan kembali agar benih ilalang tetap lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Terbaru Parade Teater Muda Bali Utara

SALAM BUDAYA! SAKSIKAN PARADE TEATER MUDA BALI UTARA 4-7 JUNI 2014 di Wantilan Kampus Bawah Undiksha Singaraja-Bali (Jl. Ahmad Yani No....